About Us

PT. WIRATAMA MITRA ABADI adalah perusahaan nasional yang berdiri sejak tahun 2004 berkomitmen memberikan pelayanan kedunia Industri guna meningkatkan produktifitas dan efisisensi sesuai dengan bidang yang kami miliki.
PT. Wirtama Mitra Abadi dengan didukung oleh tenaga dengan dedikasi dan tanggung jawab serta konsistensi tinggi siap membantu dunia Industri menjaga kelancaran produksi melalui pekerjaan overhaul, installasi, machinning dan fabrikasi.
Sehubungan dengan perjalanan waktu dan pengalaman didunia industri manufaktur, PT Wiratama Mitra abadi banyak menemui keterbatasan bagian pembelian untuk pengadaan spare parts mesin produksi atau equipment lainnya. Hal ini dikarena tidak adanya distributor atau agent di Indonesia ataupun indent yang terlalu lama serta minimnya pengetahuan teknik tentang spare parts mesin dan equipment tersebut.
Dengan latar belakang teknik yang di kuasai serta jaringan pembelian atau import langsung ke eropa, amerika, jepang, korea dan china PT. Wiratama Mitra abadi telah banyak membantu customer dalam pengadaan berbagai spare parts dan equipment maupun mesin produksi baik dengan mata uang rupiah, yen maupun dollar. Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh Wiratama Mitra abadi selama ini dapat di rangkum dan di kelompokan dalam bidang-bidang yang dikusai sebagai berikut :
1. Technical Supply :
Flow meter, Water Meter, Gas Meter, Level sensor, Flow Gauge, Oil skimmer, Hydraulic Parts, Connector, Gas analyzer, Hydraulic Seal, Pneumatic parts, Cylinder, Seal Kit, Level control, Reflex Sensor, UPS, Spiral Bavel Gear, Clutch and Brake, Linning clutch, Belt Skimmer, Floating Oil Skimmer, Hydraulic Breaker, Hydraulic Hammer, Precission Bearing, Quick die Change, Hydraulic dies clamp, Pneumatic Gear Motor, Air Motor, Oil cooler, Fan Blower, Axial Blower, Index units, Stepping Motor, Connector Harting, Connector Nanaboshi, Position gate, Portable Flow Meter, Ultrasonic sensor, Lubricating Pump, Diaphragm Pump, Etc
2. Workshop ( Improvement, Modification, Repair and Manufacture )
  • Machinning Milling, lathe, Grinding, Welding, gear, Jig and fixture, dies, cylinder hydraulic, pneumatic cylinder, pulley, flange, Gear, Punch, Stamp Holder, Stamp Marking, Ejector Pin, Shear Balde, Cutting Angle, Isolator Hanger, Spot Pin, Mould, Taper Jig, Cones, Bushing, Fitting, Shaft, Cam Slider, Shuttle Roller, Driven Roller, Bracket, etc
  • Hard Chrome : Crank Shaft, Rod & Tube Hydraulic, Roll Met, Alumunium, Linner, Moulding, Dies, Shaft, Screw, Jig, Stainless Steel, Rel Guide, Beading Roll, Pin Core, aksesoris, etc
3. Installation, Over Haul, Recondition and Maintenance
  • Mechanical Press Machine, Hydraulic Press Machine, Expander, Die Casting Machine, Forging Press, Roller, Sprue Cutting, Chiller, AC Central, Screw Compressor, Drill Multi Machine, Conveyor, Shot Blasting, Boiler, Gear Box, Pump, Hydrant.
4. Fabrication
  • Conveyor, Railling, Gate, Piping, Trolley, Rack, Conveyor, Canopy, Box, Table, stainless steel works, etc
Untuk mencapai tujuan perusahaan, PT. WIRATAMA MITRA ABADI akan selalu mengembangkan dan memperluas kerjasama dengan pihak lain, melalui mekanisme kerja yang mendukung satu sama lain, dan komitmen untuk mengembangkan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan mitra kami.
Cara Memilih Seal hydraulic, Brake, clutch, connector, Flow meter, flow sensor, flowmeter, gas meter, Harting, level sensor, nanaboshi, oil skimmer, water meter

Usaha Sampingan….?

Jangan anda coba untuk berwirausaha jika…….
wirausaha dianggap hanya sampingan….karena nggak bakalan ada hasilnya….entar njalaninya juga di sampingkan…..nangani persoalan yg muncul juga dikesampingkan….nanganin customer juga dikesampingkan …… konskwensi yang anda dapat adalah…..
Anda akan dikesampingkan oleh usaha anda…….. Usaha anda akan menganggap anda adlah Sampingannya……

coba anda amati kejadian perjalanan hidup ketika membentuk keluarga..
ketika anda nikah dan cinta mati 100%pada suami/istri , dan kemudian anda punya anak 1 maka anda harus bisa mengatakan cinta suami 100% sekaligus cinta anak 100% dan…..
ketika anda dikaruniai lagi 1 anak maka saya yakin anda kan mengatakan cinta anak pertama 100%, cinta suami juga 100% bgitu juga cinta anak kedua pasti 100%…. apakah begitu???
Mengapa cinta anda yan semula 100% bisa menjadi 300%……

dan apakah anda harus melepas cinta anda pada istri/ suami anda untuk merawat dan mencintai anak pertama…? atau mengurangi cinta anda pada anak pertama dan suami ketika punya anak kedua….? berapa persenkah cinta suami anda kurangi…..

alangkah baiknya jika anda berfikir, dan menggali terus untuk bisa mengimplementasikah hal berikut ini :

Yg perlu kita lakukan adalah kita harus membangun mental kita dan keluarga ( suami dan anak), mempersiapkan semuanya dan lakukan semua aktifitas dengan selaras berkarier dan berwirausaha dengan dimulai belajar berwirausaha….. nggakk perlu meresikokan penghasilan bulanan anda yg sudah pasti…. karena gaji bulanan anda bisa digunakan untuk memperkuat modal usaha….

Karena itu mulailah membicarakan semua dengan keluarga anak istri/suami karena tanpa adanya dukungan keluarga hal ini bisa berat sekali…
Dan silahkan mencoba dg memulai memilih jenis usaha yg cocok ( cocok di keluarga, cocok dg waktu yg dipunya, cocok di lokasi yg udah dimiliki, cocok di modal keuangan yg dimikiki dan tentunya ccok dg market yg telah dibidik…..) dan… enakan ngak perlu keluar kerja….

Oil Flow Meter, Fuel Meter

Fuel meter, fuel flow meter atau sering disebut solar meter yang banyak dipakai di dunia industri manufacture maupun transportasi. Untuk aplikasi didunia industry fuel flow meter banyak di aplikasikan untuk proses produksi steam pada boiler, pada termo oil yang menggunakan sistem burner, dan juga pada proses painting yang terdapat proses drying yang menggunakan burner dengan bahan bakar solar. Dan juga dipakai di utility penerangan yang mana memerlukan Genset.

Begitu juga untuk industry transportasi seperti pada pool atau pada SPBU Pertamina ataupun di galangan yang sering digunakan untuk repair kapal atau speed boat. Begitu luasnya penggunaan fuel flow meter untuk bahan bakar ini baik untuk bahan bakar kerosine, fuel oil, medium fuel oil bahkan heavy fuel oil, sehingga memaksa para pabrikan yang memproduksi fuel flow meter menciptakan berbagai jenis yang disesuaikan dengan aplikasi dilapangan.
Sedangan jenis flow meter berdasarkan cara kerja fuel flow meter yang banyak beredar   adalah jenis Oval Gear, Rotary, Swirl, Screw, piston, vane dan lainnya.

Namun demikian untuk aplikasi tertentu seperti untuk marine dan untuk transportasi dimana kecenderungan selalu bergerak flow meter untuk oil atau untuk solar mempunyai karakteristik agak berbeda. Sedangkan untuk flow meter yang digunakan untuk mengukur besaran penggunaan solar atau minyak diesel pada engine seperti pada bus, truck, heavy equipment, speed boat , tongkang , kapal atau mesin lainnya harus disesuaikan dengan kapasitas kebutuhan solar maksimal dari engine/dieselnya atau bisa juga jika tidak mengetahui kapasitas solar yang diperlukan oleh diesesl cukup dengan mengataggorikan power dari engine/diesel dengan acuan besarnya HP ( horse power).

Pada , Perkembangan sekarang tuntutan dari fuel meter bukan hanya pada pembacaan besarnya kebutuhan solar namun biasnya pada flow meter solar juga dapat dipantau atau di transferkan data dari penggunaan flow meter lewat jaringan komunikasi, dengan melengkapi alat transmiternya.

Ada banyak kasus pengguanaan fuel flowmeter atau solar flow meter menjadi kendala dilapangan seperti yang terjadi pada transaksi pembelian atau penjual fuel engine dimana kasus yang sering terjadi adalah maslah akurasi dari alat ukur yang bukan karena jenisnya namun cara pengoprasiannya seperti halnya untuk pengukuran solar yang dialirkan menggunkan pompa pada truck tanki yang dialirkan ke tanki timbun, karena pada banyak penggunaan flow meter  mempunyai kecenderumgan kesalaahan pembacaan saat kondisi solar dalam tanki akan habis, dimana posisi permukaan solar berada di bawah lubang pengeluaran dari pipa yang mengakibatkan tercampurnya solar dengan udara, dimana solar yang tercampur udara tersebut akan dibaca tidak sesuai dengan kenyataan. Sehingga saat dibaca pada flow meter dengan kondisi solar didalam tanki ada selisih lebih besar pembacaan di flow meter dibanding dengan jumlah solar yang ditanki penimbunan.

fuel meter, diesel meter, fuel sensor, fuel flow meter, flow meter solar, gasoline, kerosine, analog, meteran solar, tokico, fill rite, oval, pertamina, pom bensin, roots, gear

Beli Franchise atau Belajar usaha Mandiri

Saat ini Indonesia merupakan lahan bisnis franchise terbesar di Asean, ratusan jumah francheise yang bertebaran baik yang dlam negri maupun import.

franchise,  waralaba, memulai usaha, bisnis plan, usaha rumahan, ukm, small business

Lokasi Agen

Lokasi agen
Tempat Belanja
Distributor
Pengrajin
Toko
Grosiran
Reseller
Produksi

Kata-kata diatas adalah kata yang sering kita gunakan ketika kita ingin belanja bahan baku, barang jadi ataupun peralatan baik itu tools, equipment ataupun accesories. Dijakarta semua kebutuhan untuk wirausaha cukup lengkap walaupun untuk kasus teretentu kadang-kadang harus pesan dulu alias indent.
Untuk para pembelajar bisnis yang masih menerima order secara sporadis alias LoMuGada ( Loe Mau Gua Ada ) sangat penting dan mungkin sebagai syarat utama PT. Lomogada Ltd.adalah mengetahu lokasi semua barang kebutuhan di Jakarta.
Pasar senin
Namun bagi para pengusaha kue baik yang harus disetor ke mall, hotel, restoran, cafe, atau sarapan pagi karyawan ataupun dijajakan kelilig ada beberapa tempat lokasi tempat belanja. Walupun tersebar banyak dipinggiran Jakarta seperti bekasi tangerang, depok dan bogor serta di beberapa sentra pasar jakarta seperti di palmerah, maystik dan lain2 namun ada pasar yang cukup lengkap dan nyaman untuk belanja yaitu Pasar senen. Lokasi dari pasar kue di pasar senin ini adalah di dekat stasiun senin dan terminal senin. Banyak yang berasumsi bahwa kue di pasar senen kwalitasnya kurang baik, hal ini tidak bisa disalahkan karena yang terexpose umumnya para pedagang kue belanja yang harganya murah. Namun jika melihat sendiri kesana sebenarnya di pasar kue senin tersedia kue kwalitas yang kelas murah hingga kue kelas mahal yang rasanya cukup enak. sebagai contoh untuk kue lemper tersedia yang harag Rp 800/pce namun juga ada kue lemper yang harganya Rp. 4000/pce. Namun demikian jangan dibayangkan harga per pce karena harga yang dibandrol adalah untuk harga grosiran. Pasar kue disenin ini mempunyai operasi waktu yang berbeda dengan pasar lain dimana penjualan kue sudah dibuka sejak jam. 10 malam hingga jam 6. pagi dan biasanya semua pedagang telah buka semua sekitar jam 1 malam dimana pada jam ini kue yang di dagangkan sangat lengkap sekali mulai dari kue basah hingga kue kering dan dari kue untuk ulang tahun maupun untuk acara wedding. Dikarenakan bukanya dari mulai jam 10 malam hingga pagi dan mengingat faktor keamanan mungkin lebih baik kita kesana setelah subuh atau jam 10 malam dan pulang sebelum jam 12 malam dan kendala yang harus kita hadapi masalah transportasi.
Lain halnya jika kita ingin dagang barang pecah belah seperti halnya gayung, panji, wajan, sendok dan peralatan dapur lainnya maka ada tempat yang begitu lengkap bisa kita telusuri adalah di kota tua jakarta di sekitar jalan jembatan-5 yang posisinya tidak jauh dari stasiun kota. Walaupun tempat belanja barang-barang ini telah tersebar di pasar-pasar jakarta seperti di pasar jatinegara, senin,, maystik dan lainnya tapi jika kita ingin one stop shoping  dimana semua kebutuhan barang pecah belah dan dapur tersedia secara lengkap. Hanya saja seperti halnya tempat belanja para pedagang di toko-toko sepanjang atau sekitar jembatan lima peralatan dapur ataupun prabot rumah tangga akan mendapatkan harga yang cukup baik alias layak dijual lagi jika kita belanja dalam jumlah banyak atau jamlah jumlah partai. Bahkan disekitar jembatan lima ini banyak juga di jual barang-barang pecah belah yang mempunyai bentuk unik, elite, bentuk mewah yang kebanyakan di import drai china atau korea walaupun ada juga yang di produksi di dalam negeri.
Bagi yang ingin atau sudah membuka bengkel motor tempat belanja spare part maupun accessories maupun peralatan bengkel silahkan kelilig daerah kebon jeruk dimana jalan kebon jeruk yang dimaksud bukan di daerah jakarta barat namun lokasinya ada diantara asem reges dan hayam wuruk. Di keon jeruk ini hampir setiap jalan atau gangpit alias gang sempit bertebaran toko-toko yang menjual spare part maupun acessories motor. Sebagaimana ciri khas tempat belanja pedagang anda akan mendapatkan haraga yang layak jual jika kita belanja secara partai. Ditempat ini dijual secara lengkap sparepart motor seperti ban, veleg, crank shaft, piston, bearing dan apapun jenisnya serta mereknya apa itu merek dari motor suzuki, honda, yamaha dan kawasaki bahkan untuk beberapa merk motor baru juga tersedia. Kwalitas yang dijual pun beraneka ragam mulai dari original, OEM, KW1, KW-2 dan sseterusnya. Dan untuk acessories semua model dan bentuk juga tersedia hingga helm yang mulai helm ecek2 hingga helm untuk balap, dari olie pertamina maupun olie import, dari sampo motor ang mrahan maupun yang elite, pendek kata complit-plit-plit.
Jika kita kerap naik bus, naik kreta dan lihat pasar malam yang selalu banyyak di jajakan barang barang mainan maupun barang musiman \atau barang ringan kebutuhan rutin seperti halnya sandal, jepit, mainan anak, bross para cewek, atau accesories lainnya, serta benda unik yang bisa dilipat yang selala dibawah saat kita kegerahan diperjalanan yaitu kipas tangan. atau bisa juga dimusim jujan seperti ini selalu dijajakan jas hujan atau mantel atau payung

to be continued……….

agen, distributor, tempat belanja, kulakan, reseller, sepatu, kain, baju, baut, spare part, atk, seragam, kaos, percetakan, kue, beras, komputer, electronic, sandal, tas

Modal Berwirausaha

Kurang sadarnya kita akan potensi yang kita miliki…
Belum mampunya mengolah potensi yang telah kita dapatkan selama ini….
Sulitnya  menemukan celah waktu yang terlalu padat karena jam 7 pagi – 8 malam harus sibuk berkarier…
Kurang beraninya kita menghadapi tantangan baru untuk berjalan di zona resiko…..
Kurang cerdasnya kita mensyukuri nikmat Tuhan…. dengan mengelola rezeki lebih baik agar mendapat nikmat yang lebih berlimpah…..
Hal ini lah yan terjadi kepada kita selama ini sehingga kita mencari untaian kalimat pembenaran…
Pemikiran kerdillah membuat kita selalu mengedepankan dan mengutarkan hambatan yg terbentang…. tanpa berusaha menyingkirkannya…..Terlalu sibuknya kita  disetiap kesempatan dan di setiap lingkungan menceritakan kelebihan2 serta di bumbui rangkaian hambatan2 yang selalu membentang.
Namun kita lupa pada hukum alam……..bawha :

Disetiap ada kelebihan disana akan nongol kekurangan dan….
Disetiap hambatan disana akan bertunas kesempatan……

Sudahkah kita mencoba berbuat sekuat tenaga untuk menghilangkan hambatan yang sedang membentang…
Berfikir cerdas untuk bisa menangkap kesempatan yang berada didepan mata kita untuk
Selalu mengolah kelebihan yang kta miliki agar semua hambatan bisa disingkirkan dan kesempatan yang kita tangkap bisa menghsilkan manfaat agar semua kekurangan kita bisa diterbelakangkan dan terkubur rapat2..

Siapa mereka yang mampu berbuat seperti itu…..

Dalam kamus hukum alam tidak ada satupun atau kekuatanpun yang mencegah kita untuk berbuat dan berubah lebih baik…..pada hakekatnya kita mempunyai kebebasan untuk mengolah dan menjalankan kehidupan serta masa depan kita dan keluarga.

Namun saya menemui beberapak orang ( mungkin banyak jug seperti yg saya temui)  kebingungan karena modal ari pemben… Ini makin membuat saya percaya bahwa uang bukan satu-satunya ataupun variabel utama dalam aran akaak mampuan kita….n ketidberwirausaha.
Bahkan berapa tahun yang lalu saya sempat mengetahui beberapa orang juga kebingungungan ingin berwirausaha tapi harus berkutat pada waktu kerja yang harus berangkat jam 7 pagi dan harus pulang jam 8 malam
Sehingga saya yakin masih banyak orang punya uang ratusan juta ingin berwirausaha tapi tidak tahu diapakan uang tersebut…..harus bagaimana memulai wirausaha dan jenis wirausaha apa yg cocok baginya….? mari kita disccus variabel apa aja yang harus di siapkan jika kita ingin berwirausaha…. dan bagaimana cara mempersiapannya…. dan bagaimana cara memulainya….. bagaimana cara mengembangkannya….. dan yang paling utama adalah Jenis usaha apa yg cocok untuk diri kita dengan modal, pengalaman, jaringan dan kebiasaan kita sehari…? ingat usaha yang cocok dihati, cocok di modal, cocok di waktu, cocok di pengalaman kita, cocok di property kita dan cocok—-cocok—-cocok yang lainya , pokoknya pas buat kita saat ini untuk masa depan kita dan keluarga…..

to be continued……..